Percepatan Pembangunan Kilang, Polres Tuban Berdialog dengan Jurnalis

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dalam rangka untuk mempererat tali silaturrahim, jajaran Polres Tuban bersama PT. Pertamina Persero menggelar Ngobrol Pintar (Ngopi) bersama jurnalis yang bertugas di wilayah Kabupaten Tuban, Jumat (6/12/2019) malam.

Ngopi dan dialog bersama jurnalis tersebut digelar oleh Polres Tuban di Taman Satreskrim Mapolres Tuban. Dialog itu, dalam rangka percepatan pembangunan kilang minyak Grass Root Refinery (GGR) di Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Dalam sambutannya, perwakilan dari PT. Pertamina Ahmad Triyono mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran Polres Tuban yang telah berinisiatif menggelar kegiatan ngopi bersama jurnalis ini.

"Semoga dengan kegiatan ini bisa didapatkan solusi-solusi yang baik terhadap segala persoalan terkait pengadaan kilang miyak GGR di wilayah Kecamatan Jenu ini," terang Triyono dalam sambutanya.

Menurutnya, proyek pembangunan kilang minyak GGR di wilayah Kecamatan Jenu ini merupakan proyek strategis pemerintah untuk mengatasi permasalahan minyak di dalam negeri. Sebab, kebutuhan minyak dalam negeri selama ini masih impor.

Oleh karenanya, pada periode kedua ini Presiden Joko Widodo mentargetkan adanya kemandirian energi yang diharapkan kebutuhan BBM nasional bisa terpenuhi.

Sementara itu Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono mengatakan banyak terima kasih kepada pra jurnalis yang hadirpada malam ini. Menurutnya dalam kegiatan ini dia ingin menyamakan persepsi dalam rangka untuk membangunan Bumi Wali menjadi lebih baik.

Disamping itu, Kapolres menambahkan dalam hal ini Polres Tuban merupakan leading sektor tentang pengamanan. Dan ini merupakan visi misi dari Presiden RI yang ke 5 dan 6. "Mari kita kawal bersama karena ini merupakan visi misi dari Presiden RI," tandas Kapolres.

Diketahui, dalam kegiatan itu turut hadir seluruh para pejabat utama Polres Tuban, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban, Pipiet Wibawanto, Ketua Ronggolawe Press Solidarity (RPS) Tuban, Khoirul Huda.[hud/ito]