Hadapi Tahun 2020, Kartar Tuban Study Banding ke Bandung

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Menghadapi Tahun Baru 2020 Karang Taruna (Kartar) Kabupaten Tuban, Jawa Timur Melakukan Study Banding dan Forum Group Discution (FGD) Bersama Kartar Kota Bandung, Jum'at (6/12/2019). Kegiatan tersebut digelar di Aula Dinas Sosial dan Pengentasan Kemiskinan Kota Bandung, Jawa Barat.

Ketua Kartar Tuban, Luluk Kamim Muzizat mengungkapkan, Study Banding ke Markas Kartar Kota Bandung itu dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kapabilitas SDM karang taruna Tuban menghadapi tahun 2020.

"Tujuannya untuk belajar tata kelola manajemen organisasi dan pengelolaan manajemen kepemimpinan," ungkap Kamim kepada blokTuban.com, Jumat sore.

Di sisi lain, lanjut anggota Legislatif di Bumi Wali tersebut, selama sehari di kota Kembang Kartar Tuban juga belajar mengelola ekonomi produktif. Sebab, di tahun depan banyak pekerjaan rumah (PR) menunggu sentuhan Kartar Tuban. 

"Semoga dengan ilmu baru yang didapat Kartar Tuban dapat membantu mengentaskan kemiskinan, yang sesuai dengan visi misi pemerintah daerah Tuban," ucapnya panjang lebar.

Kenapa memilih Kartar Kota Bandung? Alumni aktivis PMII tersebut memaparkan jika organisasi Kartar Kota Bandung cukup berpengalaman dan sering mendapatkan penghargaan. Selain itu, Dinsos Kota Bandung juga memiliki bermacam terobosan dan binaan dalam meningkatkan taraf hidup.

"Kita pilih Bandung karena cukup pengalaman Kartarnya. Pihaknya juga kerap mendapat penghargaan kelas nasional. Ini yang akan kita replikasi dan inovasikan di Tuban," pungkasnya. [rof/chol]