Alat Musik Rusak, Plafon SDN Rahayu Diterjang Puting Beliung

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Kahupaten Tuban, pada Rabu (4/12/2019) sore kemarin mengakibatkan atap plafon delapan ruangan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Rahayu Desa Rahayu, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban ambrol.

Data yang dihimpun blokTuban.com, delapan ruangan yang plafonnya ambrol tersebut berada di lantai dua. Yakni terdiri dari ruang kesenian, ruang perpustakaan, dua ruang aula dan empat ruang kelas.

"Ada delapan ruangan yang plafonnya ambrol saat ada hujan lebat disertai angin kencang kemarin," terang Camat Soko, Suwito saat dikonfirmasi blokTuban.com,  Jumat (6/12/2019).

Menurut Suwito, untuk saat ini pihak sekolah masih melakukan proses pembersihan ruangan yang plafonnya runtuh. "Saat ini masih tahap pembersihan ruangan," tandas Camat Soko.

Selain karena hujan lebat dan angin kencang, diduga ambrolnya plafon itu juga dikarenakan konstruksi reng dan genteng kurang tepat, sehingga terjadi kebocoran yang mengakibatkan genangan air pada plafon sehingga plafon tersebut ambrol.

Akibat ambrolnya plafon tersebut, alat musik Drumband dan Gamelan/Gong juga rusak tertimpa reruntuhan plafon. Ditaksir kerugian materiil akibat ambrolnya plafon diperkirakan mencapai Rp102 juta.[hud/dy]