Para Hafidz Terima Insentif dari Kemenag Jatim

Reporter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Tim tasyaruf infaq jema'ah haji 2019 dan UPZ Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Jawa Timur (Jatim), menyerahkan bantuan insentif hafidz dan hafidzah, serta santunan kepada yatim dan dhuafa di wilayah kerja (Wilker) Bojonegoro, di Aula Kemenag Kabupaten Tuban.

Dalam sambutannya, Kepala Bidang (Kabid) Penais Zawa Kanwil Kemenag Provinsi Jatim, Moh. Amir Sholehuddin mengatakan, berbekal dari rasa prihatin bahwa kesejahteraan hafidz dan hafidzah belum tercukupi, Kanwil Kemenag Provinsi Jatim berupaya mengumpulkan dana dengan infaq dan shodaqoh jemaah haji.

"Shodaqoh ini diambil pasca jemaah haji Jatim pulang ke tanah air, sesampainya di asrama haji Sukolilo Surabaya," ungkap Amir Sholehuddin, Kamis (5/12/2019).

Lebih lanjut, tidak semua orang bisa hafal Al-Qur'an dan hanya orang pilihan yang dipercaya Allah untuk menjaga Al-Qur'an. Untuk itu ia berharap, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan menambah semangat berjuang para hafidz serta hafidzah dalam memberantas buta huruf Al-Qur'an.

"Semoga bermanfaat dan berguna," ungkapnya.

Sementara itu, Penyelenggara Syariah Kemenag Tuban, Mashari mengatakan, untuk Wilker Bojonegoro, masing-masing kabupaten yakni Lamongan dan Tuban mendapatkan bantuan untuk 20 orang hafidz serta hafidzah dan 15 anak yatim dhuafa.

"20 untuk hafidz dan hafidzah, sedangkan 15 orang untuk anak yatim dan dzuafa," tandasnya. [nid/rom]