Disapu Puting Beliung, 7 Rumah di Parengan Roboh, Belasan Rusak

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Tuban, pada Rabu (4/12/2019) sore mengakibatkan sejumlah rumah di Kecamatan Parengan roboh dan mengalami kerusakan parah

Data sementara yang dihimpun blokTuban.com, kerusakan rumah akibat angin kencang tersebut terjadi di Desa Kumpulrejo, Kemlaten dan Desa Sembung, Kecamatan Parengan.

Adapun di Desa Kumpulrejo terdapat sebanyak 7 rumah yang roboh dan 7 rumah lainya mengalami kerusakan parah. Sedangkan di Dusun Getas, Desa Kemlaten terdapat dua rumah warga rusak dan di Desa Sembung satu gedung RA Nurul Huda rusak.

"Tujuh rumah di Desa Kumpulrejo roboh belasan rumah lainya rusak. Selain itu beberapa tiang listrik juga roboh," ujar Camat Parengan, Eko Suhartadi saat dikonfirmasi blokTuban.com.

Sementara itu, untuk kerugian akibat kejadian itu ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Dengan rincian di Desa Kumpulrejo kerugian ditaksir mencapai Rp131,5 juta, de Desa Kemlaten Rp10 juta dan di Desa Sembung Rp2 juta.

"Meski beberapa rumah roboh dan ditaksir kerugian mencapai ratusan juta, namun hingga saat ini akibat angin puting beliung tersebut tidak ada korban jiwa," pungkasnya.[hud/col]