Hari Terakhir, Sore Ini Pendaftar Panwascam Tercatat 215 Orang

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Selasa (3/12/2019) memasuki hari terakhir pendaftaran calon anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam), pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tuban tahun 2020 mendatang.

Dihari terakhir tersebut, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tuban mencatat sebanyak 215 orang pendaftar yang menyerahkan berkas pendaftaran di Kantor Bawaslu setempat.

"Sementara sampai sore ini tercatat ada 215 orang yang mendaftar," terang Koordinator Divisi Organisasi dan SDM Bawaslu Tuban, Marfuah.

Dia menambahkan, untuk hari terakhir pendaftaran calon anggota Panwascam ini, Bawaslu membuka pendaftaran hingga nanti pukul 23.59 malam. Sehingga dimungkinkan jumlah pendaftar masih akan bertambah.

Sementara itu data yang dihimpun blokTuban.com, hingga sore ini kuota diseluruh kecamatan sudah terpenuhi yakni jumlahnya lebih dari 6 orang semua. "Alhamdulillah semua kecamatan sudah melampaui batas minimal pendaftar," jelasnya.

Sebatas diketahui, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tuban mulai membuka pendaftaran Panwascam  pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tuban tahun 2020 sejak 27 November dan akan ditutup pada Selasa (3/12/2019).[hud/col]