Difabel Tuban Mendulang Prestasi di Kejurda Atletik NPCI Jatim

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Tim Difabel Kabupaten Tuban menunjukkan kehebatannya di kejuaraan daerah (Kejurda) Atletik NPCI Jatim di lapangan atletik THOR Surabaya.

10 atlet yang dikirim meraih prestasi gemilang selama tiga hari  (29/11-01/12). Mereka memborong 10 medali meliputi, tiga emas, tiga perak dan empat perunggu.

Ketua NPCI Tuban Setiawan Gema Budi sangat bangga dan berterimakasih atas perjuangan 10 atlet. Prestasi di kejurda atletik NPCI Jatim itu, merupakan sejarah karena baru kali pertama mampu meraih prestasi sebagus ini.

Ditambahkan Kabid Olahraga Disparbudpora Tuban, Zainal Maftuhien bahwa prestasi ini yang sangat membanggakan dan hebat. Mengingat NPCI Tuban ini baru saja berdiri selama satu tahun setengah.

"Diharapkan pembinaan dan masa depan atlet-atlet difabel mendapatkan perhatian khusus, utamanya dari dunia usaha dan industri di Tuban," harapnya

Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) ini juga berharap semakin banyak pelaku industri di Tuban yang peduli dengan atlet difabel. [ali/ito]