Mbak Ana Beri Hadiah Pada Jawara Robotik

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Khozanah Hidayati memberikan apresiasi kepada Muhammad Ni Am Salim dan Neischa Anis Zakiyah, jawara robotik dari kelas 5 siswa-siswi MI Darul Ulum Widang, Minggu (1/12/2019). 

Anggota Komisi D DPRD Provinsi Jawa Timur (Jatim) tersebut, mendatangi langsung Juara 1 Kategori Design and Construction Robots pada ajang Kompetisi Robotik Madrasah 2019 se-Indonesia pada tanggal 16-17 November 2019 di Grand City Mall of Surabaya lalu.

"Alhamdulillah kami bangga atas prestasi anak-anak kami dari MI Darul Ulum Widang Tuban sebagai Juara 1 Nasional Lomba Robotika Madrasah Tingkat Nasional," ujar Politisi PKB yang akrab disapa Mbak Ana tersebut.

Untuk mengapresiasi prestasi yang didapat, Mbak Ana memberikan hadiah berupa sepeda kepada sang juara berdua. Dengan apresiasi tersebut pihaknya berharap bisa menambah semangat dalam belajar dan mengejar prestasi lainnya. 

"Semoga bisa memotivasi anak-anak kita lainnya untuk berprestasi juga," imbuhnya.

Perlu diketahui, kedua pelajar dari Madrasah di pinggiran sungai Bengawan Solo tersebut berhasil merancang bangun robot pendeteksi kebakaran hutan dan pemadam api otomatis.

Kepada blokTuban.com, Muhammad Ni Am Salim dan Neischa Anis Zakiyah menjelaskan bahwa tahapan kompetisi saat itu sangat menegangkan. Sebab kata Ni Am, sempat minder melihat rancang bangun robot tim lain yang begitu besar dan mahal.

“Sempat sedih karena robot tim lain bagus dan mahal,” ungkap Ni Am. 

Berbeda dengan Neischa, ia menyatakan selalu membangun rasa semangat dan percaya diri timnya. Ia selalu meyakinkan dirinya dan juga timnya agar tetap semangat.

“Kita harus yakin menang, kita sudah bekerja keras, kita pasti bisa," ungkapnya sambil mengingat saat lomba. [rof/col]