Begini Cara Mudah Pinjam SBWT Sebelum Ada Perda

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Semua orang tentu ingin menggelar acara di Stadion Bumi Wali Tuban (SBWT). Pusat kegiatan olahraga di Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Tuban ini boleh dipinjam untuk umum.

Ketika dikonfirmasi Reporter blokTuban.com, Kepala Bidang Olahraga Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraha (Disparbudpora) Tuban, Zaenal Maftuchin menjelaskan masyarakat bisa meminjam stadion kebanggaan Bumi Wali.

"Pinjamnya di kami selaku intansi yang menangani SBWT," terang Zaenal di Graha Sandya Perumdin Semen Indonesia, Kamis (28/11/2019).

Kendati akhir tahun 2019 ini pekerjaan pemasangan lampu senilai Rp11,9 miliar, maka peminjaman distop. Dikhawatirkan jika diijinkan terjadi hal yang tak diinginkan.

Saat ini juga sedang disiapkan Peraturan Daerah (Perda) yang mengatur retribusi peminjaman stadion. Sebelum ada payung hukum ini, peminjam diminta membuat komitmen hitam di atas putih.

"Di dalamnya juga bersedia mengganti biaya pupuk rumput, kebersihan, dan air," terangnya.

Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tuban ini menambahkan, keterbukaan peminjaman fasilitas stadion berkapasitas 25 ribu orang ini, sebagai wujud komitmen Pemkab. Bahwa bangunan senilai puluhan miliar ini, dibangun untuk masyarakat. [ali/col]