Empat Tahun, CEO BMG Terharu blokTuban.com Berkembang

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Malam puncak Hari Ulang Tahun (HUT) blokTuban.com  ke-4 digelar di Pendopo Krida Manunggal Tuban, Selasa (26/11/2019). Dalam momen spesial ini, Founder Blok Media Grup (BMG), M. Abdul Qohar memberikan apresiasi kepada tim.

Tak terasa bT sapaan akrab blokTuban.com sudah berjalan empat tahun. Selama itu waktu merintis, ada banyak kisah gembira dan pilu yang terjadi. Namun itulah sebuah proses.

"Saya terharu empat tahun merintis bT sudah sebesar ini," tutur Abdul Qohar dalam sambutannya.

bT digawangi oleh Edi Purnomo yang sekarang dipercaya menjadi General Manager (GM). Diperkuat Sriwiyono yang juga kenyang berproses jurnalistik di media cetak.

Anak kreatif milenial juga memperkuat bT. Ditambah saat ini ada tim multimedia yang mengelola blokTuban TV.

"Capaian ini sungguh luar biasa. bT mampu berkembang mengikuti blokBojonegoro.com yang kini usianya sudah delapan tahun," terangnya.

Ditegaskan Koko sapaan akrabnya, media siber di Tuban belum mendapat tempat. Diyakini setelah acara ini, media siber akan melejit seperti di Bojonegoro.

Sebuah kebanggaan lagi, GM bT salah satu trainer Cek Fakta kelas Nasional. Di antaranya mengisi acara di Unair dan Madura. Belakangan ini ada kabar gembira, bT merupakan media siber taat azas.

"bT sudah terfeverifikasi administrasi dan menuju faktual," tegasnya.

Untuk menjadi terverifikasi itu sulitnya minta ampun. Belakangan ini pemda maupun perusahaan juga telah menggelar kompetensi. Hal ini sangat diapresiasi, karena salah satu syarat mutlak terverifikasi harus ada wartawan kompetensi utama.

Termasuk di Tuban yang punya kompetensi utama adalah Sriwiyono Pimred bT. Ada dua jenis verifikasi yaitu administrasi dan faktual.

Ditambahkan, bT.com 100 persen anak kreatifnya asli Tuban, tidak ada yang luar Tuban. Itu komitmen dari BMG, dimana berdirinya perusahaan mengoptimalkan SDM lokal. [ali/col]