Tersengat Tawon, Warga Kenongosari Meninggal

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Suasana duka masih menyelimuti kediaman Japar (49). Warga Desa Kenongosari, Kecamatan Soko ini meninggal, akibat serangan lebah jenis tawon ndas ketika ia bekerja.

Dari keterangan sejumlah warga maupun tetangga korban, lelaki 49 tahun yang sehari-hari bekerja sebagai pencari satwa burung ini tersengat racun tawon ndas sekitar 1 minggu yang lalu di belakang kebun pekarangan dekat sawah. Tepatnya di kawasan  RT/RW 02/05 Dukuh Kenongo lor.

"Tersengat tawon itu seminggu lalu, tapi meninggalnya tadi di Rumah Sakit Umum Tuban," ujar Edi, salah satu keponakan korban ketika dijumpai blokTuban.com sekitar area pemakaman setempat, Senin (25/11/2019).

Diceritakannya lagi, korban diketahui tersengat tawon yang punya racun mematikan. Bahkan, ada sekitar 180 bekas sengatan lebah sekujur tubuh, yang tersebar dibagian punggung, dada, serta kepala.

Pasca diserang ratusan lebah, korban sempat dilarikan ke puskesmas terdekat. Setelah mendapat perawatan beberapa hari, korban dibawa pulang sejenak, kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Umum Tuban.

"Dibawa ke puskesmas, kemudian pulang sebentar, kemudian dirawat di rumah sakit. Tapi sayang gak bisa diselamatkan," pungkasnya. [feb/ito]