Pengasapan Ikan Karangsari Terbakar, Dua Mobil Pemadam Dikerahkan

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Warga pesisir Kabupaten Tuban tepatnya di Kelurahan Karangsari, Kecamatan Tuban pada Minggu (24/11/2019) siang gempar. Sekitar pukul 14.25 WIB sebuah pengasapan ikan milik warga setempat terbakar.

Sebelum tim pemadam tiba, warga sekitar telah berusaha memadamkan si Jago merah yang keluar dari cerobong asap pengasapan ikan. Pemilik pengasapan, Ersayudi (36) terlihat panik.

Baru sekitar pukul 14.30 WIB, tim pemadam mendapat informasi dan langsung bergegas ke lokasi. Gang sempit dan kerumunan warga menjadi tantangan petugas mendekat ke titik api.

RT 02 RW 03 Karangsari merupakan kawasan padat penduduk. Apabila ada satu titik api di sebuah rumah, dikhawatirkan merembet ke rumah yang lain.

Beruntung tim pemadam bergegas cepat. Pukul 14.35 WIB tim Damkar bersama polisi dan warga bahu-membahu memadamkan api dan memastikan tidak ada arang menyala di lokasi.

Plt Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban, Emil Pancoro membenarkan kejadikan ini.

Dalam laporannya penyebab kebakaran , karena arang pengasapan yg masih menyala di tinggal sehingga merembet ke puing cerobong asab. Adapun kerugiannya kisaran Rp.1.000.000.

"Api dapat di padamkan dengan dua unit mobil fire truk dan satu patwal komando," tutupnya. [ali/ito]