Bangun Sinergi, DPRD Tuban Gathering Bersama Jurnalis

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban menggelar gathering bersama puluhan jurnalis yang betugas di wilayah setempat. Kegiatan gathering tersebut berlangsung selama (22-24/11/2019) di Yogyakarta.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Kabupaten Tuban H M. Miyadi menyampaikan, banyak terima kasih kepada rekan-rekan jurnalis yang mengikuti acara gathering yang diselenggarakan DPRD Kabupaten Tuban ini.

Menurutnya, gathering bersama jurnalis ini merupakan kegiatan yang pertama kalinya diselenggarakan oleh DPRD Kabupaten Tuban. Oleh karena itu, diharapkan program seperti ini bisa berkelanjutan guna untuk menjalin silaturrahmi dan membangun sinergi yang lebih baik.

"Sinergi ini sangat penting dalam rangka untuk membangun kita semua serta untuk membangun Kabupaten Tuban lebih baik lagi disemua bidang," terang Ketua DPRD Kabupaten Tuban.

Dia juga menuturkan, sesuai dengan Rakornas di Jakarta kemarin memang ada lima poin yang harus dilakukan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) diantaranya adalah Pembangunan SDM, Pembangunan Infrastruktur, Penyederhanaan Regulasi dan Reformasi Birokrasi, Kebijakan Strategis dan Transformasi Ekonomi.

"Itulah yang menjadi tugas DPRD dan juga junalis untuk mengawal eksekutif melaksanakan program itu," tandasnya.

Sementara itu, perwakilan dari jurnalis Pipiet Wibawanto berharap kegiatan gathering ini menjadi ajang silaturrahim antara DPRD dan jurnalis. Selain itu juga untuk membangun komunikasi yang lebih baik lagi.

"Harapannya, DPRD dan jurnalis bisa lebih bersinergi dalam rangka membangun Tuban lebih baik lagi," pungkas pria yang juga Ketua PWI Kabupaten Tuban tersebut.[hud/ito]