Memecah Pusat Keramaian di Tuban,  Diskoperindag Adakan Kemuning Food Center

Reporter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Bertujuan untuk memecah pusat keramaian yang ada di Tuban dan menata pedagang kaki lima, Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) bersama Kelurahan ronggomulyo adakan Kemuning Food Center, berlokasi  di Jalan Sultan Agung.

Lurah Ronggomulyo, Zainal Arifin mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk merubah padangan negatif mengenai jalan ini, sekaligus untuk menghidupkan perekonomian masyarakat Kelurahan Ronggomulyo.

"Untuk menghidupkan tempat ini agar ramai dan menumbuhkan perekonomian warganya,"ungkap Zainal. Jumat, (22/11/2019) sore.

Selain itu,  Camat Tuban, Sugeng Winarno mengatakan, selain meningkatkan perekonomian warga,  juga untuk memecah pusat keramaian yang ada di Tuban dan menata Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di sepanjang Jalan Basuki Rahmad.

"Kebanyakan yang berjualan di Jalan Basuki Rahmad, warga sini,"ungkap Sugeng.

Lebih lanjut, sebagai permulaan nantinya kegiatan ini diadakan tiga kali dalam satu minggu yaitu, di hari Jumat, Sabtu dan Minggu mulai pukul 17.00 WIB sampai 23.00 WIB.

"Sebagai permulaan satu minggu tiga kali, nanti kita lihat seberapa antusias masyarakat Tuban,"ungkapnya.

Sedangkan,  Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Tuban berharap, kegiatan ini dapat berjalan setiap hari sebab, dapat menjadi wisata kuliner malam di Tuban.

"Untuk menumbuhkan pusat perekonomian baru,"tandasnya. [nid/ito]