Polres Tuban Raih Penghargaan Kategori Pelayanan Prima Dari Kemenpan-RB

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) RI, memberikan penghargaan kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) yang anggap telah menyelenggarakan pelayanan publik terbaik.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri PAN-RB, Tjahyo Kumolo usai menyampaikan hasil evaluasi kinerja unit pelayanan publik kepada Polres, Polresta, Polres tabes dan Polres Metro di Holiday Iin Jakarta Kemayoran Jln Griya Utama, Sunter Jakarta Utara, Rabu (20/11/2019).

Informasi yang dihimpun blokTuban.com sebanyak 207 Polres, Polresta, Polrestabes dan Polres Metro se-Indonesia yang mendapat kesempatan untuk menghadiri undangan dari Kemenpan-RB pada acara yang sangat bergengsi tersebut salah satunya adalah Polres Tuban.

Dalam sambutanya, Menteri PAN-RB menyampaikan, bahwa penghargaan tersebut untuk memberikan motivasi kepada jajaran Kepolisian yang secara serius telah mereformasi birokrasi dan mengoptimalkan layanannya kepada masyarakat.

"Penghargaan ini untuk memberikan motivasi kepada jajaran kepolisian agar terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," terang Tjahyo Kumolo.

Adapun penghargaan untuk unit penyelenggara pelayanan publik kategori A Pelayanan Prima diberikan kepada enam Polres, diantaranya Polres Tuban, Polrestabes Surabaya, Polres Malang, Polres Cirebon, Polresta Sidoarjo, Polresta Banyuwangi. Sedangkan kategori A- kategori Sangat Baik diberikan kepada 33 Polres, Polresta, Polrestabes, Polres Metro lainnya.

Sementara Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono mengatakan, bahwa inovasi pelayanan publik Polres Tuban diantaranya adalah Simba (SIM Bhabinkamtibmas) dan SKCK Online serta Delivery yang sangat membantu dan memudahkan masyarakat.

"Inovasi pelayanan publik Polres Tuban diantaranya adalah Simba (SIM Bhabinkamtibmas) dan SKCK Online serta Delivery yang sangat membantu dan memudahkan masyarakat," pungkas Nanang Haryono.[hud/ito]