Sederet Modal Ketua Kartar Jatim Maju Pilkada Tuban, Termasuk Rekom PAN?

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Ketua Karang Taruna (Kartar) Jawa Timur, Agus Maimun pada Kamis (14/11/2019) siang, mengembalikan berkas formulir penjaringan bakal calon bupati di Kantor DPC Gerindra Tuban Jalan Pattimura. Kedatangannya bersama rombongan disambut Sekretaris Gerindra Lutfi Firmansyah.

Langkah merapat ke Gerindra, sebagai ikhtiar Agus Maimun maju di Pilkada 2020. Kebetulan dirinya menjadi bakal calon ketujuh yang mengembalikan berkas. Baginya angka tujuh atau pitu (angka jawa) berarti pitulungan.

"Sebenarnya banyak yang ingin ikut hadir, tapi kami batasi. Diantara yang hadir ulama/kiai, ibu penggerak PKK, majelis taklim, tokoh nasionalis, purnawirawan, perwakilan karang taruna tingkat desa, dan lintas profesi pekerja," terang Maimun kepada reporter blokTuban.com.

Selain dukungan berbagai elemen, Maimun juga telah menjalin komunikasi dengan partai lain. Pihaknya menawarkan beragam ide sesuai visi misi. Tentunya kesamaan dan kesepakatan yang menjadi basis perjuangan, sehingga menyatukannya dengan partai demi kesejahteraan Tuban.

Ikhtiar lain yang dilakukan yakni komunikasi dengan kandidat bakal calon Bupati yang sudah muncul. Seluruh proses yang dilakukan partai akan diikuti, baik jalur penjaringan maupun undangan.

"Internal PAN sudah beres. Sudah mengerucut satu sosok," bebernya.

PAN sendiri sudah membentuk poros perubahan bersama PPP, Nasdem, dan Demokrat. Keempat partai memiliki 12 kursi, sehingga telah mampu mengusung Bupati sendiri.

Disinggung biaya yang disiapkan di Pilkada Tuban, Agus Maimun mengibaratkan berangkat ibadah haji. Biaya itu relatif, karena untuk menang itu komponennya sangat banyak.

"Satu diantaranya modal sosial, politik, jaringan, integritas, kapasitas, dan terakhir baru modal kapital," terangnya.

Maimun berpesan untuk tidak menarik pada angka atau biaya, sehingga menyebabkan masyarakat objek dan menjadi apatis. Kendati akan menarik masyarakat untuk berpartisipasi membangun Tuban. Mottonya harus ditoto bareng.

Ditambahkan oleh Lutfi bahwa sosok Agus Maimun merupakan politisi senior berpengalaman karena menjabat DPR Provinsi dua periode. Dia juga masih muda dan saatnya Tuban sejahtera.

"Agus Maimun juga sosok milenial," tutupnya. [ali/rom]