Kapolda: Polres dan Stakeholder Harus Bersama-sama Lancarkan Pembangunan Kilang

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kapolda Jatim Inspektur Jendral Polisi (Irjen Pol) Luki Hermawan, memerintahkan kepada Polres Tuban dengan Stakeholder yang lain untuk bersama-sama melancarkan rencana pembangunan kilang minyak Pertamina Grass Root Refinery (GRR) di wilayah Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Hal itu disampaikan oleh Kapolda Jatim saat berkunjung di Mapolres Tuban dalam rangka untuk memberikan petunjuk dan pengarahan kepada jajaran Polres Tuban dalam rangka persiapan menghadapi Pilkada tahun 2020.

Menurut Kapolda Jatim, keberadaan kilang minyak Pertamina GRR di wilayah Kecamatan Jenu ini merupakan proyek nasional yang mana telah direncanakan oleh pemerintah. 

"Ini merupakan obyek vital nasional yang sudah direncanakan oleh pemerintah. Berarti Polres Tuban dengan Stakeholder harus secara sama-sama melancarkan proyek nasional yang ada dimanapun dan kebetulan di Tuban ada," terang Kapolda Jatim kepada wartawan.

Lebih lanjut, Kapolda juga menegaskan jika keberadaan kilang minyak tersebut nantinya juga akan menjadi Tuban Bumi Wali lebih baik lagi. Termasuk, akan memberikan dampak positif kepada masyarakat serta mampu meningkatkan perekonomian. 

“Adanya kilang minyak ini akan menjadi Tuban kedepan lebih baik lagi. Masyarakat juga akan berdampak seperti adanya lapangan pekerjaan dan perekonomian meningkatkan,” pungkasnya.[hud/lis]