Tak Ditemui Bupati dan Ketua DPRD, Peserta Hearing Mafia Retribusi Keluar

Reporter: Nidya Marfis H. 

blokTuban.com - Tak puas hanya ditemui Ketua komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban dan Kepala Dinas Perikanan dan Pertenakan Tuban,  massa aksi jilid dua kupas tuntas mafia retribusi di Bumi Wali keluar dari ruangan hearing DPRD Tuban. 

Pagi ini,  Selasa (5/11/2019) PC. PMII Tuban melakukan aksi lanjutan,  terkait kupas tuntas mafia retribusi di Bumi Wali yang sebelumnya telah dilakukan pada hari Jumat (18/10/2019) lalu di depan Gedung Pemerintah Kabupaten Tuban. Usai melakukan orasi massa aksi diperkenankan masuk di ruang pertemuan.    

Ketua PC. PMII Tuban,  Musthofatul Adib mengatakan, saat di forum pihaknya menginginkan adanya Ketua DPRD, Kepala Dinas Perikanan, nelayan dan Bupati Tuban. 

"Kami mengingatkan dalam forum ada Ketua DPRD dan Bupati Tuban," ungkap Adib. 

Lebih lanjut, kelanjutan dari aksi hari ini sesaui yang diungkapkan komisi III DPRD Tuban akan mengkomunikasikan agenda kejelasan dalam satu minggu ke depan.

"Beliau mengungkapkan siap mengagendakan dalam satu minggu ke depan,"ungkapnya. 

Sementara itu, ketua komisi III DPRD Tuban,  Hartomo mengatakan,  massa menghendaki dalam forum adanya Bupati Tuban dan Ketua DPRD Tuban,  namun hari ini DPRD ada sidang paripurna dan membahas enam mata acara sampai sore. 

"Dijadwal akan selesai pukul 14.00 WIB,  setelah itu Ketua DPRD akan bertemu dengan teman-teman pasar," ungkap Hartomo. 

Selanjutnya,  pada pukul 14.30 WIB juga ada kunjungan yang sudah dijadwalkan. Dengan adanya agenda-agenda itu sehingga hari ini Ketua DPRD tak hadir.  "Namun, tadi sahabat - sahabat ingin keluar dari ruang pertemuan kemudian ingin menyampaikan apresiasi di depan gedung. Itu keinginan mereka saya diminta untuk menghubungi barang kali bisa menjadwalkan," tandasnya. [nid/lis]