Pengendara Motor Tewas di Jalanan Berlubang Widang-Plumpang

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) yang melibatkan antara sepeda motor dengan mobil pribadi terjadi di Jalan Raya Widang-Plumpang turut Desa Bunut, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, Minggu (3/11/2019) malam.

Akibat kecelakaan itu, seorang pengendara motor meninggal dunia di lokasi kejadian. Korban diketahui bernama Heri Gianto (56), warga Desa Pakis, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban. 

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, kecelakaan maut itu berawal saat Heri Gianto atau korban mengendarai sepeda motor Vega dengan Nopol S-3470-EY. Yang mana saat itu Heri berboncengan dengan Rukiyah (57) yang tak lain adalah istrinya.

"Korban dengan mengendarai sepeda motor berjalan dari arah timur ke barat. Ketika sampai di TKP korban tidak bisa menguasai kendaraan lantaran terdapat jalan yang berlubang," terang Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban, IPTU Khoirul Ahmad.

Kondisi jalan yang berlubang itu membuat sepeda motor yang ditumpangi korban bersama istrinya itu oleng ke kanan. Dan ketika bersamaan dari arah berlawanan melaju mobil pribadi Nissan Marc Nopol S-1272-KY yang dikemudikan oleh Lilik Setyoningsih (37), warga Desa Banaran, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan.

"Korban yang motornya oleng langsung mengalami kecelakaan lalu lintas dengan mobil pribadi," jelasnya.

Benturan keras dengan mobil tersebut membuat pengendara motor itu mengalami luka parah pada bagian kepada hingga akhirnya tewas di lokasi kejadian perkara. Sedangkan istri korban berhasil selamat dan hanya mengalami luka-luka ringan.

"Kita telah melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan ini. Kita terus mengimbau kepada pengendara untuk tetap berhati-hati saat berkendara, utamakan keselamatan," pungkas Khoirul Ahmad.[hud/col]