Wadahi Bakat Anak, Karang Taruna Tuban Gelar Festival Drumband

 

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Tidak kurang dari 18 Grup Drumband tingkat TK/RA ikut meramaikan Festival Drumband Se-Jawa Timur (Bupati Cup II) Tahun 2019 yang diselenggarakan Karang Taruna Kabupaten Tuban, Minggu (3/11/2019). Konser drumband berlangsung di Pantai Boom Tuban.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Tuban, Luluk Khamim Mukzizat dalam sambutannya mengatakan, Festival Drumband kedua kalinya ini masuk rangkaian Hari Jadi Tuban (HJT) ke-726. Pihaknya berharap, festival yang berlangsung selama satu hari tersebut dapat berjalan lancar.

Pria yang kini duduk di kursi Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Tuban itu mengklaim, Festival Drumband dapat meningkatkan dan mengembangkan seni musik anak. Selain itu, dengan bermain drumband dapat meningkatkan keterampilan motorik anak.

"Semoga festival yang akan kita gelar pagi sampai siang nanti lancar tanpa ada kendala sesuatu apapun," kata Khamim, Minggu (3/11/2019) di Pantai Boom Tuban.

Di lokasi yang sama, Ketua Majelis Pembina Karang Taruna (MPKT) Tuban, Nashruddin Ali menuturkan, juara festival drumband tahun ini akan difasilitasi mengikuti festival yang lebih tinggi. Pihaknya dengan tegas akan menanggung segala kebutuhannya demi mewadahi perkembangan bakat anak.

"Untuk juara tahun ini akan kita berangkatkan ke Festival Drumband lebih tinggi. Untuk itu kami berharap panitia mencari informasi event lebih tinggi," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban, Nur Khamid mengapresiasi terselenggaranya Festival Drumband Se-Jawa Timur (Bupati Cup II) tersebut. Pihaknya menyatakan, bermain drumband otak kanan anak-anak berfungsi dengan baik. Selain itu tentunya bakat seni dan ketrampilan anak terpupuk.

"Luar biasa manfaatnya bagi anak didik, utamanya pengembangan otak kanan. Selain itu juga sambil mengembangkan kesenian," ulasnya panjang lebar. [rof/col]