BMKG: Sejumlah Daerah di Jatim Diguyur Hujan pada Minggu Siang

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi sejumlah daerah di Jawa Timur diguyur hujan pada Minggu (3/11/2019) siang.

Pagi hari ini kondisi cuaca cerah berawan utamanya di Kabupaten Tuban. Siang atau sore masyarakat diminta waspada hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat pada wilayah Kab. Pasuruan, Bangkalan, Jombang, Sampang, dan Bondowoso.

Wilayah lain yang mengalami hal serupa di Kab. Probolinggo, Lamongan, Tuban, Kota Mojokerto, Bojonegoro, Kota Pasuruan, Kota Probolinggo, Pamekasan dan Situbondo. Sedang pada malam hari di wilayah Pulau Bawean.

Mengutip di laman resmi bmkg.go.id daerah yang diprediksi terjadi hujan petir meliputi, Bojonegoro, Bondowoso, Jombang, Pasuruan, Probolinggo, Mojokerto, Lamongan, Pamekasan, Sampang, dan Tuban.

Saat malam hari, hujan lokal bakal mengguyur Banyuwangi, Bojonegoro, Lamongan, Magetan, Pacitan, Sidoarjo, Surabaya, Trenggalek, dan Tuban. Daerah lain kondisinya berawan hingga cerah berawan.

Sementara di dini hari, kondisi Jawa Timur rata-rata berawan, cerah berawan, kabut, hinga udara kabur. Dengan suhu terendah 17 derajat di Batu dan tertinggi 35 derajat di Gresik dan Surabaya. [ali/lis]