Relawan Setiajit  Mulai Muncul

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Relawan bakal calon bupati Tuban Setiajit mulai muncul. Sabtu (2/11/2019) relawan Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Jawa Timur itu muncul di acara jalan sehat di Kecamatan Jenu.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian perayaan hari ulang tahun (HUT) ke 74 Provinsi Jawa Timur yag digelar di Kabupaten Tuban. Acara dipusatkan di Kecamatan Jenu itu berupa jalan sehat dan bhakti sosial.  Sebelumnya pentas wayang kulit.

Di antara ribuan peserta jalan sehat itulah muncul relawan Setiajit. Para relawan ini ditandai dengan kelompok warga yang memakai kaus putih bergambar Setiajit. Kepala Dinas ESDM Provinsi Jawa Timur juga hadir di lokasi jalan sehat yang mengambil start dan finis di halaman kantor Kecamatan Jenu.

Selain  Setiajit, dalam acara yang dihadiri Sekretaris Daerah (sekda) pemerintah provinsi Jawa Timur Dr. Ir. Heru Tjahjono, M.M itu, juga dihadiri para pimpinan OPD pemprov Jawa Timur dan Kabupaten Tuban. Sekda Tuban Budi Wiyana hadir mewakili Bupati Tuban Fathul Huda.

Sekda Jawa Timur Heru Tjahjono mengatakan, ulang tahun pemprov Jawa Timur digelar setiap tahun. Dan secara bergiliran digelar di daerah-daerah. Tahun ini Tuban yang dipilih untuk menjadi lokasi acara karena Tuban sedang menjadi perhatian.

‘’Tuban berada di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur. Semoga dengan penyelenggaraan acara di sini bisa menjadikan masyarakat lebih sejahtera,’’ ujarnya.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, kata dia, mengirim salam pada warga Jenu dan masyarakat Kabupaten Tuban seluruhnya. Gubernur menurut dia sangat perhatian dan peduli pada kesejahteraan rakyat.

‘’Bu Gubernur titip salam dan berupaya akan terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat,’’ katanya.

Sementara Sekda Tuban Budi Wiyana mengucapkan terimakasih atas kepercayaan pemprov menjadikan Tuban sebagai lokasi acara. Kabupaten Tuban menurut sekda terus berupaya bersinergi dengan program pemprov dalam upaya mensejahterakan masyarakat.

‘’Semoga masyarakat Tuban dan Jawa Timur semakin sejahtera. Dan Jawa Timur semakin maju dan berkembang di bawah kepemimpinan Bu Gubernur,’’ harapnya.

Sedangkan Kepala Dinas ESDM Jawa Timur Setiajit, yang bakal maju menjadi calon bupati dalam pilkada 2020 nanti saat dimintai komentar tentang muncul relawan dirinya dalam acara itu menanggapi santai.

Munculnya puluhan orang dengan kaus bergambar dirinya dia sebut sebagai bentuk ekspresi dan sambutan masyarakat pada dirinya. Hal itu menurut dia menandakan kehadirannya di tengah masyarakat bisa diterima.

‘’Saya sampaikan terimakasih atas dukungan dan sambutan yang demikian itu. Ini tandanya kehadiran saya diterima masyarakat. Sekali lagi terimakasih,’’ katanya.[ali/ono]