Kafilah Putri Asal Tuban Raih Peringkat Pertama MTQ Jatim

Reporter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Kafilah putri Kabupaten Tuban meraih peringkat pertama pada cabang Musabaqah Hifzhil Qur'an (MHQ) golongan 1 juz tilawah, pada Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-28 Jawa Timur (Jatim) di Kabupaten Tuban.

Kafilah putri asal Tuban bernama Isna Hanik Mufaricha (14) berhasil meraih peringkat pertama usai bertanding melawan kafilah dari Gresik dan Sidoarjo.

Kafilah Tuban meraih peringkat pertama dengan jumlah skor 97,5 sementara itu peringkat kedua Gresik jumlah skor 97 dan peringkat ketiga Sidoarjo jumlah skor 96,5.

Kafilah Putri MTQ Jatim 2019, Isna Hanik Mufaricha (14) mengatakan, sangat bersyukur dan berterimakasih kepada orang tua serta official yang telah mendukungnya sampai bisa memperoleh peringkat pertama.

"Alhamdulillah, bisa mendapat peringkat pertama, terimakasih kepada orang tua dan official yang telah membantu," ungkap Isna, Jumat (1/11/2019).

Ia menjelaskan, selama mengikuti MTQ Jatim ke-28 tak ada hal yang sulit baginya, sebab tiga bulan sebelum pelaksanaan semua kafilah asal Tuban sudah mendapatkan bimbingan dari official.

"Tiga bulan sebelum perlombaan seluruh kafilah asal Tuban mendapatkan bimbingan yang intensif," ujarnya.

Lebih lanjut, MTQ Jatim ke-28 merupakan event MTQ ketiga kali yang penah diikutinya, namun ini pertama kalinya ia memperoleh peringkat pertama.

"Pertama kali ikut mendapatkan peringkat harapan tiga dan yang kedua kalinya mendapatkan peringkat kedua," ungkapnya.

Ia berharap, usai mendapatkan peringkat pertama, ia dapat menjadi salah satu kafilah dari Jatim yang maju ke MTQ Nasional 2020 mendatang.

"Semoga lolos seleksi dan bisa maju ke MTQ Nasional," tandasnya. [nid/rom]