Hari Keenam, Ini Hasil Sementara Juara Kafilah Tuban

Reporter: Nidya Marfis H. 

blokTuban.com - Pada hari keenam pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke -28 tingkat Jawa Timur (Jatim) di Kabupaten Tuban, perolehan peringkat sementara dari kafilah asal Tuban cukup membanggakan.

Ketua Kafilah Kabupaten Tuban, Khoirul Muqim menyampaikan, pada pelaksanaan MTQ Jatim hari keenam sudah ada beberapa peringkat yang berhasil diperoleh kafilah Tuban. Di antaranya, 5 kafilah mendapatkan peringkat pertama dengan cabang, mujawwad Putra, MHQ 1 juz,  Tilawah tartil, MKQ DKR dan MMQ.

"Alhamdulillah, hingga saat ini sudah ada 5 kafilah yang berhasil mendapatkan juara satu MTQ Jatim," ungkap Khoirul Muqim, Jumat, (1/11/2019).

Selanjutnya, 6 kafilah berhasil  mendapatkan peringkat kedua di antaranya, cabang MKQ HM, MSQ putri, MHQ 1 juz, MHQ 5 juz,  murottal remaja putra dan tilawah anak putri. 

"Serta 3 kafilah mendapatkan peringkat ketiga dari cabang, Murottal Dewasa putri, MSQ putra dan MFQ putra,"ujarnya. 

Sedangkan, untuk juara harapan 1 kafilah memperoleh juara harapan satu cabang kontemporer putra. 4 kafilah memperoleh harapan dua cabang tafsir bahasa arab putri,  tilawah remaja putri,  MFQ putri dan makalah putri. 

"Satu kafilah mendapatkan juara harapan tiga dari cabang tafsir bahasa inggris putri," tandasnya. [nid/col]