Ditinggal Cari Rumput Laut, 4 Motor Milik Warga Palang Gosong

Reporter:  Khoirul Huda

blokTuban.com - Sebanyak empat motor milik nelayan di Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban terbakar hingga gosong saat ditinggal pemiliknya mencari rumput laut di kawasan pesisir Desa Glodog, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Senin (28/10/2019).

Sontak, para pemilik motor yang mengetahui kejadian motornya gosong tinggal kerangkanya tersebut langsung melaporkan kejadian itu kepada pihak kepolisian Polsek Palang.

Salah satu pemilik motor, Kasmian (53) warga Lerankulon Desa Palang mengatakan, kejadian terbakarnya motor-motor itu diketahui sekitar pukul 09.00 WIB. Saat itu, para pencari rumput laut sudah hendak mau kembali kedaratan usai mencari rumput laut.

"Saya tahu kondisi empat motor sudah hangus, sedangkan yang satu hanya terbakar bagian joknya saja," terang Kasmian kepada blokTuban.com.

Kasmian menuturkan jika setiap hendak mencarai rumput laut. Beberapa motor memang diparkir disitu, namun kali ini dumungkinkan ada warga yang membakar sampah lalu merembet sampai ke tenda dan motor.

"Kemungkinan tadi ada yang membakar sampah, lalu merambat sampai ke motor," tandasnya.

Dengan kejadian itu, pihaknya langsung melaporkan kejadian itu kepada Polsek Palang guna untuk mencari siapa orang yang membakar sampah di area itu.

Sementara itu, pantauan blokTuban.com dilokasi pihak kepolisian dari Polsek Palang yang mendapatkan laporan itu langsung mendatangi TKP untuk melakukan Olah TKP. Selain itu juga melakukan penyelidikan lebih lanjut.[hud/col]