Bupati Tuban Berangkatkan Pawai Ta'aruf MTQ Jatim

Reporter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Bupati Tuban, Fathul Huda memberangkatkan 32 peserta Pawai Ta'aruf Musabaqoh Tilawatil Qu’an (MTQ) ke-28 tingkat provinsi Jawa Timur (Jatim) di depan Alun-alun Tuban.

Bupati mengucapkan selamat datang kepada seluruh kafilah dari 32 kabupaten atau kota se-Jatim, yang akan mengikuti MTQ selama seminggu ke depan di Bumi Wali Tuban.

Lebih lanjut, manfaat pawai ta'aruf bertujuan untuk membawa spirit dan menunjukkan kehidupan keagamaan di Jatim khususnya, yang ada kabupaten Tuban.

"Serta dapat menumbuhkan wawasan bernegara dan cinta tanah air," ungkap Fathul Huda, Sabtu (26/10/2019).

Ia berharapkan dalam ajang yang akan dibuka langsung oleh Gubernur Jatim, dapat memotivasi dan menyemangati masyarakat Tuban untuk selalu mencintai, memahami serta mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Qur’an.

"Kami harapakan masyarakat semakin menumbuh kembangkan dan membumikan AL-Qur’an di tengah-tengah masyarakat, untuk mencapai kebahagiaan dunia dan kebahagiaan akhirat," ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua LPTQ Jawa Timur, Nur Khamid, pawai Ta'aruf adalah salah satu rangkaian kegiatan dari MTQ Jatim dengan tujuan, untuk memberikan semangat dan motivasi sebagai wujud ekspresi cita-cita MTQ.

"Ekspresi kreasi yang inovatif," ujar Nur Khamid.

Serta untuk menumbuhkan ukhuwah islamiyah antara pemerintah dan masyarakat juga antar sesama masyarakat, serta menumbuhkan wawasan dan kesadaran terhadap bernegara.

"Bersikap dan berprilaku cinta tanah air serta kebudayaannya," tandasnya. [nid/rom]