SI Mencerdaskan Bangsa Hadirkan Training Untuk Guru TPA/TPQ

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Bertempat di Gedung Hall Auditorium PT. Semen Indonesia Persero Tbk, ratusan guru TPA/TPQ Se-Kabupaten Tuban mengikuti kegiatan Training teknik menghafal Cepat Al Asma' Al Husna dan Al Qur'an dengan Metode Hanifida.

Kegiatan training yang dibuka langsung oleh Kepala Biro dan Humas CSR PT. SI, Setiawan Prasetyo tersebut diselenggarakan dalam rangka untuk meningkatkan skill dan kemamuan para guru TPA/TPQ di Kabupaten Tuban, sekaligus dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 22 Oktober 2019.

"Kami berupaya mengoptimalkan kegiatan untuk guru-guru ngaji. Sekaligus memberikan semangat kepada guru-guru TPA/TPQ di peringatan Hari Santri ini," terang Kasi Bina Lingkungan PT. Semen Indonesia, Siswanto. Selasa (22/10/2019).

Dia menambahkan, program Corporate Social Responsibility (CSR) SI Mencerdaskan Bangsa ini diikuti oleh sebanyak 150 perwakilan lembaga TPA/TPQ yang ada di sekitar wilayah operasi perusahaan. Khususnya di wilayah Kecamatan Merakurak, Kerek dan Jenu.

"Selain itu, juga diikuti dari 20 kecamatan perwakilan dari MWC NU, Cabang Muhamadiyah, BKPRMI se Kabupaten Tuban," tandasnya.

Menurutnya, kegiatan peningkatan kemampuan guru TPA/TPQ sudah beberapa kali diselenggarakan oleh PT. SI. Namun, untuk training dengan menggandeng Pondok Pesantren La-Raiba Diwek Jombang baru pertama kali ini diselenggarakan.

"Ditargetkan, setelah kegiatan training ini para guru TPA/TPQ bisa menerapkan kepada anak didiknya. Dan untuk membuktikan itu bisa jadi kita nanti menggelar lomba," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Biro dan Humas CSR PT. SI, Setiawan Prasetyo berharap agar kegiatan training teknik menghafal cepat Al Asma' Al Husna dan Al Qur'an 'Metode Hanifida' yang disampaikan pemateri bisa di dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para guru TPA/TPQ.

"Saya berharap ini dapat dimanfaatkan dengan maksimal oleh para guru TPA/TPQ, dan bisa di teruskan kepada anak didiknya," pungkas Setiawan.[hud/ito]