Jatuh ke Tambang Batu Kumbung, Seorang Sopir Truk Meninggal Dunia

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Tambang batu kumbung di Kabupaten Tuban kembali merenggut korban jiwa, Senin (21/10/2019) pagi. Kali ini, kejadian nahas tersebut terjadi di tambang batu kumbung milik Yusuf yang berada di Dusun Mbokgede, Desa Jadi, Kabupaten Tuban.

Korban diketahui bernama Jasmani (39) warga Desa Tulungrejo, Kecamatan Sumberejo, Kabupaten Bojonegoro. Korban bekerja sebagai sopir truk yang biasa memuat batu kumbung di tambang milik Yusuf.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, kejadian itu berawal saat korban mengantrekan truknya untuk muatan batu kumbung. Kemudian korban mengecek jalan yang akan dilewati truknya nanti.

"Namun korban kurang hati-hati akhirnya terpeleset dan masuk ke dalam tambang batu kumbung yang berkedalaman sekitar 20 meter," terang Kasubag Humas Polres Tuban, IPTU Suganda.

Melihat kejadian itu, para saksi yang sedang bekerja menambang batu kumbung dan warga sekitar langsung melakukan evakuasi terhadap korban untuk selanjutnya dibawa ke rumah orang tua korban yang berada di Desa Jadi, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.

"Akibat kejadian itu, korban meninggal dunia di lokasi kejadian," pungkasnya.

Selanjutnya, petugas kepolisian yang mendapatkan laporan kejadian tersebut langsung mendatangi lokasi untuk melakukan Olah TKP serta memeriksa jenazah korban. 

Hasil pemeriksaan itu diketahui, korban mengalami memar dan sobek di pelipis wajah sebelah kiri, luka memar di bagian dada, tulang rusuk sebelah kiri patah, luka di bagian tangan kanan dan pergelangannya patah, kemudian di bagian kaki kanan juga mengalami patah tulang.[hud/col]