Ribuan Pelajar Gelar Parade Merah Putih Pelantikan Presiden dan Wapres

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Periode 2019/2024. Ribuan pelajar tingkat SMA/Sederajat di Kabupaten Tuban menggelar kegiatan Parade Merah Putih, Minggu (20/10/2019). 

Kegiatan parade generasi milenial pelajar di Kabupaten Tuban tersebut mengusung tema 'Kami Cinta NKRI, Milenial Unggul Indonesia Maju dan Siap mendukung Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI 2019' yang berlangsung 20 Oktober 2019.

Pada kesempatan itu, Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan parade merah putih yang dilaksanakan ribuan para pelajar dan para guru di Kabupaten Tuban ini. Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kecintaan generasi milenial terhadap NKRI. 

"Kegiatan ini bertujuan agar para generasi muda lebih mencintai dan menjaga NKRI serta untuk menciptakan suasana damai dan kondusif menuju indonesia damai," Kapolres Tuban.

Adapun untuk rute dari kegiatan parade ini diawali dari SMK TJP Tuban Jalan Ngemplak-Jalan Dr.Wahidin Sudiro Husodo-Jalan Karang Pucang-Jalan Basuki Rahmat-Jalan Diponegoro-Pantai dan kembali di SMK TJP Tuban.

Sebatas diketahui, kegiatan parade merah putih juga dilaksanakan secara serentak oleh setiap Polsek Jajaran di wilayah Kabupaten Tuban.[hud/col]