Pesan Danramil Rengel di UKT Pencak Organisasi

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Danramil Rengel, Kapten Inf Istoha bersama anggota Koramil dan personel Polsek Rengel berkesempatan datang dalam kegiatan Uji Kenaikan Tingkat (UKT) perguruan silat Pencak Organisasi (PO), yang diselenggarakan PO Cabang Tuban sejak kemarin selama 2 hari di area Kantor Kecamatan Rengel, Minggu (20/10/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Danramil Rengel memberikan sejumlah arahan serta himbauan terhadap peserta UKT yang lebih dari 300 peserta itu.

"Mereka, anak-anak kita sebagai generasi penerus. Tang tentunya harus kita arahkan, jangan sampai nanti istilahnya salah arah," kata Danramil Rengel kepada blokTuban.com.

Lebih lanjut, Danramil juga menerangkan sebagian kecil tujuan perguruan silat asal Lumajang Jawa Timur itu, bahwa tujuan PO sendiri sebenarnya dalam rangka untuk pencapaian cita-cita mereka. Para anggota yang didominasi peserta didik, mulai dari usia SD hingga SMA sederajat, dalam menggapai prestasi. Dengan demikian, diharapkan jangan sampai sedikitpun nanti terprovokasi oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab.

"Karena selama ini PO itu bagus, berprestasi. Sehingga kami mengimbau, bahwa mereka itu adalah generasi penerus yang notabenenya 10 sampai 20 tahun mendatang, tidak menutup kemungkinan mereka akan jadi pimpinan dimasa mendatang," tegasnya.

Hal senada juga dipaparkan oleh Suryadi selaku pendekar muda PO Cabang Tuban. Dalam pra acara UKT, ia berpesan kepada segenap anggota agar terus meningkatkan kapasitas SDM seorang pesilat. Bukan hanya soal materi yang telah diajarkan para pelatih, namun juga kepada mental tanggung seorang pesilat yang harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Jaga sopan santun. Ikuti semua tata tertib yang telah disepakati, sehingga UKT bisa berjalan dengan lancar tanpa hambatan apapun," pesannya kepada peserta UKT PO Cabang Tuban. [feb/col]