HSN, Ribuan Orang Ikut Mlaku Bareng Kartar Kecamatan Plumpang

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) selalu mengundang antusiasme berbagai kalangan masyarakat. Seperti peringatan Hari Santri Nasional tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Pengurus Karang Taruna (Kartar) Kecamatan Plumpang bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Klotok, beserta seluruh Organisasi se-Kecamatan Plumpang.

Kegiatan bertajuk Mlaku Bareng bersama Bupati Tuban dan Karang Taruna Kecamatan Plumpang yang dilaksanakan Minggu (20/10/2019) pagi  diikuti oleh ribuan masyarakat yang berada disekitar wilayah Kecamatan Plumpang.

Acara dilaksanakan di Lapangan Desa Klotok, Kecamatan Plumpang ini begitu menarik banyak minat. Sebab, ada begitu banyak hadiah yang disiapkan panitia. Diantaranya seperti hadiah utama 2 sepeda motor matic, kulkas, sepeda gunung, serta puluhan hadiah lainnya.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Plumpang, Moh. Anshoruddin, S.Pd mengaku memang sengaja menyelenggarakan peringatan Hari Santri Nasional 2019 ini dengan konsep yang menarik agar masyarakat semakin antusias. Apalagi selama ini Kecamatan Plumpang memang dianggap sebagai salah satu daerah dengan basis para santri.

"Kami memang sengaja mengkonsep peringatan hari santri tahun ini semenarik mungkin. Selain agar masyarakat makin antusias, kami juga berharap masyarakat makin paham pentingnya peran kaum santri dalam kehidupan bernegara," ungkanya kepada blokTuban.com.

Ketua Karang Taruna yang juga aktifis di PW GP. ANSOR ini menilai, bahwa peringatan hari santri bukan sekedar seremonial saja. Namun yang lebih penting jadi momentum kaum santri untuk berbenah dan semakin aktif dalam upaya menjaga keutuhan bangsa.

"Tak hanya seremonial belaka. Peringatan hari santri juga menjadi media dan momentum memajukan peran aktif santri dalam menjaga keutuhan bangsa" tegasnya.

Acara ini tak hanya diikuti oleh ribuan peserta, jalan sehat yang menempuh jarak sekitar 3 Km ini juga dihadiri oleh beberapa tokoh masyarakat. Diantaranya ada Bupati Tuban H. Fathul Huda serta Nasruddin Ali yang merupakan MPKT karang Taruna Cabang Tuban, dan DPRD Kabupaten Tuban. [feb/ito]