Hadapi Industri 4.0 Karang Taruna Bangilan Gelar Internet Merketing Digipreneurship

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Tidak kurang dari 60 pengusaha muda di Kecamatan Bangilan dan sekitarnya antusias mengikuti pelatihan Internet Marketing 'Digipreneurship' yang digelar Karang Taruna Kecamatan Bangilan, Minggu (13/10/2019). Kegiatan yang bertajuk 'Bangilan Siap Menyongsong Revolusi Industri 4.0' tersebut berlangsung di Pendopo Kecamatan Bangilan.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Bangilan, Hidayat Syaifuddin menuturkan, target Digipreneurship tersebut lahir pengusaha muda berbakat yang siap terjun di dunia marketing berbasis daring. Program ini didukung penuh oleh Pemkab Tuban dan Karang Taruna Kabupaten Tuban.

"Kegiatan ini berawal dari diskusi kecil temen-temen kemudian kita aktualisasikan dalam pelatihan hari ini. Sehingga kami harapkan dapat memberikan manfaat bagi pengusaha muda di Bangilan dan sekitarnya," ujar Hidayat Syaifuddin di Bangilan, Minggu (13/10/2019).

Di kesempatan yang sama, perwakilan Karang Taruna Kabupaten Tuban, Abdul Majid menuturkan, pelatihan internet marketing semacam ini perlu disebarkan virusnya ke wilayah kecamatan-kecamatan di Bumi Wali. Sehingga bakat anak muda yang berjibaku di dunia marketing bisa terwadahi.

"Manfaatkan sebaik mungkin pelatihan ini. Sebab ini akan menjadi bekal kita semua," pintanya kepada peserta saat memberi arahan di acara pembukaan pelatihan.

Sementara itu pihak Kecamatan Bangilan yang diwakili Kasi PMD, Eko Umbar, mengungkapkan sangat pas jika pelatihan ini dilaksanakan secara berkelanjutan. Sebab, saat ini potensi desa perlu ditangani secara digital.

"Peserta yang sudah mengikuti pelatihan ini harapannya bisa mengangkat produk lokal ke denuia luas," ungkap Eko.

Diketahui, pelatihan internet marketing ini kali pertama digelar di tahun 2019 ini. Pelatihan Digipreneurship tersebut mendatangkan tiga orang pemateri, M. Asyadul Ghufron Zamroni (pengurus IMNU), Ahmad Muzaka Husnan (Pengurus IMNU), dan Ahmad Habibi (Pengusaha Online). [rof/col]