Pertamina Ingatkan Aspek Keselamatan

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Insiden terbakarnya sebuah motor di area Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 5463209 Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban pada Jumat (4/10/2019) malam, menggegerkan warga sekitar dan netizen di media sosial.

Dalam video berdurasi pendek yang dihimpun blokTuban.com, kobaran api sangat besar membakar seluruh badan motor. Terbakarnya motor tersebut persis berada di pintu masuk SPBU di wilayah Tuban Selatan itu.

Tak ada satupun warga yang berani mendekat. Petugas SPBU pun langsung sigap memadamkan api menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (Apar). Api padam dan kejadian ini tak sampai mengganggu arus lalu lintas jalur provinsi Jawa Timur-Jawa Tengah.

Menyikapi insiden tersebut, Pertamina mengimbau seluruh konsumen untuk selalu memperhatikan aspek keselamatan (safety) di area SPBU. Seperti mematikan mesin kendaraan, larangan penggunaan handphone, larangan merokok, dan menyalakan api.

"Aspek keselamatan itu yang paling utama," pesan Unit Manajer Communication & CSR MOR V Jatimbalinus, Rustam Aji ketika dihubungi reporter blokTuban.com, Jumat (5/10/2019).

Informasi yang dihimpun, kejadian ini ternyata tidak dilaporkan ke Pos Damkar Jatirogo yang berada tak jauh dari SPBU. Petugas Damkar mengaku melihat postingan kebakaran di medsos, ketika didatangi ke lokasi sudah tidak ada apapun. [ali/rom]