Socorejo Pungkasi PHBN Dengan Mlaku Bareng

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Desa Socorejo, Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban memungkasi kegiatan Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) 2019 dengan acara jalan sehat bertajuk 'Mlaku Bareng Kang Arief', Minggu (29/9/2019). Selain diikuti warga setempat, acara jalan sehat yang mengambil rute jalur pemukiman penduduk tersebut juga dihadiri beberapa tokoh di Tuban, salah satunya Kang Yudi.

Kepala Desa (Kades) Socorejo, Arief Rahman Hakim menerangkan, kegiatan PHBN di desa kawasan pantai barat kota Tuban ini sendiri dilaksanakan sejak Juli hingga September ini. Beberapa acara kesenian, olahraga, dan budaya tersaji dalam kegiatan tahunan ini.

 "Kemeriahan kegiatan Mlaku Bareng Kang Arief ini sebagai kegiatan penutup dalam rangkaian kegiatan PHBN Desa Socorejo yang sudah berlangsung sejak bulan Juli sampai September ini," terang Kades muda tersebut.

Mantan aktivis PMII Yogyakarta ini merasa terkesan karena partisipasi masyarakat yang begitu antusias. Selain itu dengan hadirnya Kang Yudi yang mencalonkan diri sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati Tuban menambah kebanggaan tersendiri bagi warganya.

"Terasa istimewa karena kegiatan ini juga dihadiri Kang Yudi yang mencalonkan diri sebagai calon Bupati di Tuban tahun depan," papar Kang Arief panjang lebar.

Sementara itu Kang Yudi saat dikonfirmasi blokTuban.com menyampaikan, kehadirannya di Socorejo tersebut sebagai awal silaturahmi menyapa warga. Sebab, dirinya ingin lebih dekat dengan masyarakat.

"Yang pertama silaturahim, kedua olah raga pastinya biar sehat," kata Kang Yudi pasca mlaku bareng.

Kang Yudi juga berharap kegiatan di desa semacam ini bisa menular ke desa lain. Sebab, kreatif yang dimunculkan Socorejo mampu menjadi daya tarik tersendiri. [rof/col]