Terlibat Laka Dengan Bus Indonesia, Dua Mobil Ringsek di Pantura

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) yang melibatkan tiga kendaraan terjadi di Jalan Pantura Tuban-Semarang turut Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupten Tuban, Jumat (27/9/2019).

Pantauan blokTuban.com di lokasi, kejadian kecelakaan itu melibatkan Bus Indonesia, Mobil Chevrolet Spin dan Mobil Carry.

Beruntung dalam insiden itu tidak ada korban jiwa, namun seorang pengemudi mobil jenis Chevrolet Spin dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami luka akibat terjepit.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, kecelakaan itu berawal ketika kendaraan Bus Indonesia Nopol L-7514-UV yang dikemudikan Supriadi (45), warga asal Kecamatan Lasem berjalan dari arah barat ke timur.

"Bus berjalan dari barat ke timur dengan kecepatan tinggi," kata salah satu saksi, Heri.

Kemudian saat di lokasi kejadian, pengemudi bus hendak mendahului kendaraan truk yang ada di depanya.

Namun, dari arah berlawanan muncul kendaraan Chevrolet Spin Nopol AA-8591-ND yang dikemudikan oleh Yunus Hermanto (53) bersama istrinya Zubaidah (51) warga asal Kabupaten Kebumen. Sehingga terjadi kecelakaan.

"Saya mau mendahului kendaaraan truk yang ada di depan," aku Supriyadi.

Setelah menghantam kendaraan Chevrolet Spin, kemudian bus banting setir ke kiri. Lalu menghantam kendaraan Carry Nopol S-685-HH yang terparkir di tanah lapang di pinggir jalan.

Akibatnya, kendaraan Chevrolet Spin dan kendaraan Carry mengalami ringsek. Hingga saat ini petugas masih melakukan evakuasi kendaraan tersebut. [hud/rom]