Sosok Kepala Daerah Tuban 2020 Impian NasDem Seperti Banyuwangi

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Partai NasDem memang hanya memiliki dua kursi, dan harus berkoalisi dengan partai lain untuk mengusung kepala daerah di Pilkada Tuban 2020. Kendati demikian, partai yang bermarkas di Jalan Pahlawan Tuban ini memiliki kriteria kepala daerah setelah era Bupati Fathul Huda dan Wakilnya Noor Nahar.

Ketua DPD NasDem Tuban, Sumantri kepada reporter blokTuban.com mengatakan, partainya menginginkan sosok figur millenial, berpengetahuan luas, dan muda. Muda di sini tidak hanya muda saja, tapi harus punya potensi di segala bidang.

"Intinya bisa membangkitkan menggairahkan Kabupaten Tuban yang luar biasa dan dasyat. Seperti kabupaten sebagai contoh Kabupaten Banyuwangi," ujarnya.

Dimata Sumantri sosok Eko Wahyudi yang kerap disapa Kang Yudi termasuk sosok millenial dilihat usianya. Dia merupakan orang pertama yang mendaftarkan diri sebagai Bupati di Pilkada Tuban 2020 melalui NasDem pada Jumat (27/9/2019).

Kendati Kang Yudi telah memenuhi satu kriteria partai, Sumantri bakal mengorek siapa Ketua Arus Bawah Jokowi Tuban ini.

Sebelumnya, koalisi tiga Partai Politik (Parpol) di Kabupaten Tuban, yakni Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengidamkan pemimpin Tuban yang muda dan milenial.

Hal itu diungkapkan, usai resmi mendeklarasikan Fraksi Restorasi Amanat Pembangunan (F-RAP) DPRD Kabupaten Tuban periode 2019-2024 di D'Amnu Jalan Al-Falah Tuban, Minggu (18/8/2019).

"Untuk kriteria pemimpin, dari koalisi kami ingin pemimpin milenial, muda dan energik. Yang muda tidak harus sungkan dengan yang tua, jadi siapa pun yang penting muda dan berpotensi serta bisa membangun Tuban," tandas Sumantri. [ali/col]