Begini Kronologi Kecelakaan Tiga Kendaraan di Jalur Pantura Menurut Polisi

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Tiga kendaraan, yaitu Bus Indonesia, Mobil Chevrolet Spin dan Mobil Carry terlibat Kecelakaan di Jalur Tuban-Semarang, turut Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Akibat kecelakaan tersebut, pengemudi  Mobil Chevrolet Spin luka lantaran terjepit bodi mobil.

Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, IPTU Khoirul Ahmad mengatakan, kronologi kecelakaan itu berawal saat kendaraan Bus Indonedia Nopol L-7514-UV yang dikemudikan Supriyadi (45) berjalan dari arah barat ke timur. Kemudian, saat berada di lokasi kejadian bus tersebut hendak mendahului kendaraan lain yang ada di depannya.

"Dari arah barat, kendaraan bus hendak mendahului kendaraan lain hingga masuk ke jalur kanan," terang Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, Jumat (27/9/2019).

Dengan waktu yang bersamaan, dari arah berlawanan timur ke barat muncul kendaraan Chevrolet Spin Nopol AA-8591-ND yang dikemudikan oleh Yunus Hermanto (53) berpenumpang istrinya Juju Jubaidah (51) warga Desa Beji Ruyung, Kecamatan Sempor, Kabupaten Kebumen.

Sehingga, kecelakaan bus dan mobil tersebut terindahkan. Usai mengalami kecelakaan dengan kendaraan Chevrolet Spin bus bergerak ke kiri dan kembali menabrak Minibus Daihatsu Espass (Carry) Nopol S-685-HH yang diparkir di tanah lapang pinggir jalan

"Akibat kejadian itu, ketiga kendaraan dan sebuah warung rusak. Di samping itu, pengemudi mobil Chevrolet Yunus Hermanto dan istrinya mengalami luka," imbuh Kanit.

Kerugian materi akibat kecelakaan itu ditaksir sekitar Rp25 juta. Sementara itu petugas yang menerima laporan langsung mendatangi lokasi kemudian menolong korban/minta VER, melakukan TPTKP/olah TKP, mencari saksi-saksi, mengamankan BB. [hud/col]