Jangan Buat Laporan Palsu ke PMK

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Rabu (25/9/2019) pagi, dua Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) milik BPBD Kabupaten Tuban dikerahkan ke lokasi kebakaran setelah menerima adanya laporan kebakaran sebuah rumah kos-kosan di sekitar Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Tuban.

Setibanya di lokasi sesuai laporan itu, petugas PMK kecele. Sebab, tidak menemukan ada kebakaran rumah sesuai laporan. Yang ada, petugas hanya menemukan seorang warga sedang membakar sampah yang memicu munculnya asap hitam mengepul.

"Iya tadi itu warga laporan kepada kami ada kebakaran ternyata sampah yang dibakar tapi asapnya tebal," terang kepala Plt BPBD Kabupaten Tuban, Emil Pancoro saat dikonfirmasi blokTuban.com.

Lebih lanjut, dia menyampaikan bahwa kejadian laporan palsu itu sering terjadi. Sehingga dia mengimbau kepada masyarakat untuk melaporkan kejadian kebakaran yang pasti, karena memang BPBD melaksanakan respon cepat.

"Iya sering terjadi laporan seperti itu, mestinya masyarakat juga laporan yang pasti, kalo kita trademarknya kan memang respon cepat dan penanganan tepat," katanya.

Sementara itu, Emil minta pada musim kemarau ini masyarakat jangan membakar sampah sembarangan. 

‘’Jaga lingkungan terhadap potensi bahaya kebakaran,’’ pintanya.[hud/ono]