Pastikan Pendistribusian Lancar, Agen LPG Tuban Gelar Rakor

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Paguyuban Agen Tabung LPG se-Kabupaten Tuban menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Pertamina dan Dinas Koperasi Perekonomian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Tuban di Grand Javanilla Restaurant dan Ballroom Tuban, Selasa (24/9/2019).

Dalam kegiatan Rakor tersebut, Sales Eksekutif LPG Rayon 3 MOR V Bagus Sulistio Hadi menyampaikan, Rakor bersama dengan paguyuban agen LPG Tuban ini untuk memastikan pendistribusian tabung LPG di Kabupaten Tuban bisa tepat sasaran seperti apa yang diharapkan pemerintah.

"Rapat koordinasi ini untuk memastikan pendistribusian LPG 3 Kilogram bisa tepat sasaran. Karena, kita ingin distibusi tabung LPG bersubsidi ini sampai pada masyarakat yang berhak," jelas Bagus kepada blokTuban.com.

Bagus menambahkan, selama ini untuk pendustribusian LPG di wilayah Kabupaten Tuban pihaknya terus memonitor melalui pangkalan-pangkalan yang ada. Hal itu untuk memastikan kestersediaan stok LPG di pangkalan-pangkalan dan harga. "Kami selalu melakukan monitor di pangkalan-pangkalan guna untuk mrmastikan stok dan harga," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Diskoperindag Kabupaten Tuban Agus Wijaya menyampaikan, kegiatan Rakor ini diharapkan bisa menjadi agenda rutin setiap tiga bulan sekali dari para agen LPG dengan Pertamina serta Disperindag Tuban. "Sehingga informasi terkait pendistribusian LPG bersubsidi bisa terpantau dengan jelas," kata Agus Wijaya.

Lebih lanjut Agus juga menjelaskan, dalam waktu dekat ini pihaknya bersama para agen dan Pertamina akan merencanakan pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi (Monev) kepada penjual atau pangkalan. Hal itu untuk memastikan harga serta pendistribusian itu tepat sasaran.

"Ya memang ke depan seharusnya kita melakukan monev bersama, hal itu untuk memantau harga secara langsung," imbuhnya.[hud/col]