IMI Jatim Sebut Sirkuit Layak Tingkat Karesidenan Hanya di Tuban

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Sirkuit Jalan Soekarno Hatta Tuban sebagai lintasan Dragbike 201 M, disebut Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Timur (Jatim) sebgai sirkuit paling layak diantara kota wilayah Karesidenan plat S.

Dari wilayah Karesidenan Bojonegoro yang mencakup wilayah Kabupaten Bojonegoro, Lamongan, serta Kabupaten Tuban, sirkuit yang ada di Soekarno Hatta ini punya spek yang bagus untuk dibuat gelaran dragbike.

"Kita menargetkan setiap tahun ada (event), untuk karesidenan Bojonegoro. Nah, di Karesidenan Bojonegoro sendiri sirkuit drag paling layak, satu-satunya cuma di Tuban ini," tutur Ketua Panitia Pelaksana Bumi Wali Dragbike IMI Jatim, Maulana Khusna Surendra kepada blokTuban.com, Minggu (22/9/2019).

Mengulas gelaran Dragbike 201 M wilayah Karesidenan Bojonegoro, sebelumnya juga sering dihelat kompetisi serupa di Jalan Veteran kota Bojonegoro.

Berhubung pesatnya perkembangan pembangunan yang ada di wilayah Jl. Veteran, banyak pemukiman, pertokoan, SPBU, pusat perbelanjaan, Rumah Sakit, hingga bangunan kantor pemerintahan, sirkuit Jalan Veteran Bojonegoro sudah tak bisa digunakan lagi.

"Satu-satunya ya di Tuban sini. Sirkuit sudah sangat memenuhi standar. Baik dari panjangnya, lebarnya, juga paddock. Maka otomatis, kita dari IMI Jatim menargetkan setiap tahun ada event untuk mencari bibit baru," jelas lelaki yang akrab disapa Lana itu. [feb/col]