Bolehkah Ibu Hamil Mengunyah Permen Karet?

Reporter: --

blokTuban.com - Bagi banyak orang, mengunyah permen karet adalah kebiasaan yang tidak bisa mereka lepaskan.

Bagi yang lain, ini adalah cara mudah untuk menghabiskan waktu. Untuk ibu hamil, mengunyah permen karet jadi cara untuk kurangi mual karena rasa dan aromanya bisa membantu mengurangi mual di pagi hari.

Tapi ingatlah, permen karet bukanlah makanan alami. Ini dibuat secara buatan, oleh karena itu penting untuk mengetahui seberapa aman atau tidak amannya terus menerus menjadikannya sebagai obat anti morning sickness. 

Yuk, sebelum membahayakan janin karena mengunyah permen karet terlalu banyak, ada baiknya simak informasi berikut ini. 

Bolehkah Ibu Hamil Mengunyah Permen Karet?

Mengunyah permen karet sesekali pada umumnya aman, selama kehamilan Mama belum memiliki komplikasi atau kemungkinan persalinan berisiko.

Jika Mama menjalankan diet tertentu untuk tujuan menjaga agar kalori di bawah kontrol atau kadar gula minimum, jumlah permen karet mungkin harus dikurangi jumlahnya ya. 

Permen karet diproduksi secara artifisial, yang membuatnya jelas mengandung bahan kimia dan bahan sintetis untuk membentuk strukturnya.

Variasi rasa dibuat secara artifisial, warnanya juga buatan, dan unsur utama untuk rasa berasal dari zat pemanis kimia atau bisa dari sirup jagung.

Dari berbagai bahannya, jelas Ini tidak cocok untuk ibu hamil, tetapi permen karet sesekali tampaknya tidak menyebabkan banyak bahaya. [lis]

Sumber: www.popmama.com