Usai Diguncang Gempa, Masyarakat Tak Takut Datang ke Pantai

Reporter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Usai diguncang gempa bumi sebanyak dua kali beberapa hari yang lalu tepatnya, Kamis (19/9/2019) masyarakat Tuban tak takut pergi ke pantai.

Berdasarkan pantuan blokTuban.com, pada sore hari Sabtu (21/9/2019) sejumlah masyarakat terpantau berbondong - bodong mendatangi pantai Tuban yang terletak di jalur pantura, tepatnya depan klenteng Kwang Sing Bio guna menikmati pemandangan.

Salah satu pengujung Yuli (27) warga Desa Tegalagung, Kecamatan Semanding mengatakan, ia tak takut datangnya ke pantai, meskipun beberapa hari yang lalu, Tuban sempat diguncang gempa bumi sebanyak dua kali.

"Kalau takut enggak, lebih pasrah sama Tuhan saja," ungkapnya.

Hal senda juga diungkapkan, Khusnul (38) Warga Kelurahan Ronggomulyo, Kecamatan Tuban mengatakan, datang ke pantai bersama anak dan keponakannya untuk menikmati pemandangan disore hari.

"Datang ke sini untuk menikmati pemandangan, bersama anak -anak,"tandasnya.

Seperti diketahui, pada dua hari yang lalu Kabupaten Tuban diguncang gempa bumi sebanyak dua. Guncangan pertama terjadi pukul 14.06 WIB dengan kekuatan magnitudo 5,6 skala richter, sedangkan yang kedua terjadi sekitar pukul 14.31 WIB dengan kekuatan 6.0 skala richter. Dan titik gempa bumi terjadi di wilayah 58 kilometer barat laut Kabupaten Tuban. [nid/ito]