Gempa Bumi Terasa di Stasiun BMKG Tuban, Pegawai Sempat Keluar Ruangan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kepala Kantor Stasiun Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kabupaten Tuban, Desindra Deddy Kurniawan mengatakan, guncangan gempa bumi di titik 58 Kilometer (KM) barat laut Tuban atau pada koordinat 6.4 Lintang Selatan (LS) - 111.84 Bujur Timur (BT), sempat dirasakan di kantor tempatnya bekerja, Desa Kaliuntu, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Bahkan, beberapa pegawai yang sedang bekerja sempat keluar ruangan guna mengantisipasi adanya dampak guncangan gempa bumi yang dirasakan cukup kuat tersebut.

"Kami di sini merasakan adanya guncangan gempa, kurang lebih 3 MMI seperti truk lewat, selain itu meja dan kursi juga bergoyang sehingga kami tadi juga keluar," terang Indra kepada wartawan, Kamis (19/9/2019).

Lebih lanjut, Indra menyampaikan, hingga saat ini pihaknya masih terus melakukan kordinasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) dan BPBD Tuban, barangkali ada dampak kerusakan yang ditimbulkan dari gempa bumi yang terjadi tadi.

Dia menambahkan, guncangan gempa bumi tersebut terjadi dua kali, yang pertama. Guncangan gempa bumi pukul 14.06 WIB dengan kekuatan 5,6 Skala richter, sedangkan yang kedua terjadi sekitar pukul 14.31 WIB dengan kekuatan 6,0 skala richter.

"Iya, gempa bumi siang ini terjadi dua kali. Yang terasa di kantor ini gempa bumi yang kedua," tandasnya.

Sementara itu, dia terus mengimbau kepada masyarakat agar tetap terus waspada serta terus memperhatikan informasi dari BMKG. [hud/rom]