Diskoperindag Bersama PTB Mengadakan Festival Kopi

Reporter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Tuban, bersama Komunitas Pemuda Tuban Bersatu (PTB), mengadakan festival kopi dan kuliner di Rest Area Tuban.

Ketua umum Pemuda Tuban Bersatu, Brillian Bagus Setyananda mengatakan, tujuan dari kegiatan ini untuk meramikan rest area, meramaikan texmart sebagai pusat oleh-oleh khas Tuban, dan juga sebagai ajang promosi warung kopi serta kuliner yang ada di Tuban.

"Untuk mendokrak perekonomian yang ada di sini tentunya," ungkap Brillian, Kamis (19/9/2019).

Lebih lanjut, kegiatan yang diikuti 13 stand warung kopi, 12 stand kuliner dan 5 stand kerajinan tangan diantaranya bBatik, lukisan dan sablon, berlangsung selama empat hari, dimulai tanggal 19 sampai 22 September 2019.

"Mulai pukul 7 malam samapai 12 malam, juga ada full hiburan musik," ungkapya.

Ia menambahkan, dalam kegiatan ini juga akan diadakan talkshow mengenai strategi marketing untuk pelaku usaha, khusus yang ada di Tuban. "Besok malam akan ada talkshow," imbuhnya.

Ia berharap, kegiatan yang sudah berjalan rutin selama dua tahun berturut-turut ini, dapat memperkenalkan kopi dan kuliner yang ada di Tuban, serta sebagai ajang mempererat tali silaturahmi antar anggota PTB.

"Ini sebagai ajang promosi warung kopi yang ada di Tuban," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Diskoperindag Tuban, Agus Wijaya berharap, kegiatan komunitas bisa terfasilitasi tidak hanya berkumpul, tapi juga bisa membuat suatu kegiatan yang bermanfaat seperti ini. Dan juga pihaknya akan menfasilitasi untuk komunitas yang ingin menyelenggarakan suatu kegiatan selama bertempat di rest area Tuban.

"Ini kegiatan yang sangat bagus, karena dapat membawa dampak pada perekonomian, terutama pedagang yang ada di sini," tandasnya. [nid/rom]