Kapolres dan Dandim Tuban Didapuk Jadi Warga Kehormatan PSHT

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Bertempat di Gedung Graha Sandiya Perumdin Semen Gresik Tuban, Organisasi Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Tuban, Pusat Madiun menggelar kegiatan Malam Syuran dan Pengesahan Warga Baru tahun 2019, Selasa (17/9/2019) malam.

Pada kegiatan tersebut Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono serta Komandan Kodim (Dandim) 0811/Tuban Letkol Inf Viliala Romadhon di dapuk menjadi Warga Kehormatan PSHT Cabang Tuban oleh Ketua Umum PSHT Pusat Madiun, R. Moerjoko.

Dalam sambutanya, Ketua PSHT Cabang Tuban, Lamidi menyampaikan dalam Malam Syuran dan Pengesahan Warga Baru tahun 2019 ini, PSHT Cabang Tuban mengukuhkan Kapolres dan Dandim 0811/Tuban sebagai warga kehormatan.

"Seluruh pengurus menghendaki Bapak Kapolres dan Dandim Tubab untuk dikukuhkan menjadi warga kehormatan PSHT Cabang Tuban. Semoga dengan ini jalinan kerjasama dengan PSHT bisa lebih baik lagi," terang Lamidi saat sambutan.

Lebih lanjut, Lamidi menambahkan kenapa Kapolres dan Dandim 0811/Tuban dikukuhkan menjadi warga kehormatan, karena selama ini sudah menjalin kerjasama dengan PSHT Cabang Tuban dengan baik serta selalu melibatkan PSHT  untuk menjaga keamanan dan ketentraman di Kabupaten Tuban.

Sementara itu, Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono menyampaikan, banyak terima kasih pada kesempatan malam ini bersama Dandim 0811/Tuban telah didapuk menjadi warga kehormatan PSHT Cabang Tuban. Menurutnya, ini merupakan sebuah penghargaan yang luar biasa selama satu tahun lebih bertugas di Kabupaten Tuban.

"Ini penghargaan yang luar biasa bagi saya, saya mengucapkan banyak terima kasih telah dikukuhkan menjadi anggota kehormatan PSHT Cabang Tuban," terang Kapolres Tuban.

Kapolres kelahiran Bojonegoro tersebut mengaku, pasca didapuk menjadi warga kehormatan PSHT Cabang Tuban dia akan melakukan latihan sebagaimana warga PSHT yang lain, agar bisa mengamalkan amalan yang diajarkan di PSHT.

"Saya berjanji akan ikut latihan, termasuk latihan khusus meyesuaikan dengan waktu agar ajaran-ajaran di PSHT bisa saya rasakan dan saya amalkan," tandas Kapolres.

Sebatas diketahui, dalam kegiatan Malam Syuran dan Pengesahan Warga Baru PSHT Cabang Tuban tahun 2019 ini ada sebanyak 1.475 calon warga baru yang disahkan. Dengan rincian gelombang pertama 770 calon warga baru yang disahkan sedangkan digelombang dua sebanyak 705 calon warga baru yang disahkan.[hud/ito]