Besok, DPD PDI Perjuangan Adakan Fit And Proper

Reporter: Nidya Marfis H

blokTuban.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan  Provinsi Jawa Timur (Jatim), besok (19/9/2019) adakan uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) kepada semua kandidat bakal calon kepala daerah  dan wakil kepala daerah, untuk pilkada serentak tahun 2020, di kantor DPD PDI Perjuangan, Surabaya.

Ketua wakil Bidang  pemenangan Pemilu (Bappilu), DPC PDI Perjuangan Tuban, Sandy mengatakan, membenarkan hal tersebut bawasnya besok,  seluruh bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang sudah mendaftar melalui PDI Perjuangan akan mengikuti tes uji kelayakan dan kepatutan.

"Besok seluruh Jatim,  termasuk Tuban akan mengikuti tes," ungkap Sandy.

Lebih lanjut, tes yang berlangsung selama satu hari akan dimulai pukul 08.30 WIB,  test tersebut seputar persiapan calon mengenai pemenangannya nanti. Selain melakukan tes tulis, nantinya perserta juga akan melakukan tes wawancara yang dilakukan oleh internal PDI Perjuangan juga tim yang telah dibentuk DPD Jatim.

"Usai tes tulis akan dilanjutkan tes wawancara,"ungkapnya.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut kemungkinan akan dihadiri Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan.  "Kemungkinan ada perwakilan DPP yang hadir,"tandasnya. [nid/ito]