Fredy Mulai Jalin Komunikasi Lintas Partai Jelang Pilkada Tuban 2020

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Fredy Ardliyan Syah semakin menampakkan keseriusannya untuk maju meneruskan perjuangan sang ayah, Fathul Huda, Bupati Tuban saat ini. Pasalnya putra mahkota bupati dua periode ini membuka ruang komunikasi politik dengan beberapa petinggi partai di Tuban.

Diketahui, pasca mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) Tuban dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) beberapa waktu lalu, Fredy tampak berkunjung ke kantor DPC Gerindra di Jl. Patimura Tuban belum lama ini. Kunjungannya ke kantor Gerindra tersebut ditemui langsung oleh ketua DPC partai berlambang kepala garuda, Tri Astuti.

"Kegiatan tersebut merupakan awal sialturahmi. Itu kan juga bisa memperpanjang umur kita," ucapnya dengan santai, Selasa (17/9/2019).

Di tempat terpisah, Ketua DPC Gerindra Tuban, Tri Astuti menuturkan, kunjungan politik yang dilakukan Fredy ke kantornya merupakan hal wajar. Pihaknya juga menerima baik terkait kunjungan Fredy Dan bahkan katanya, banyak hal yang didiskusikan.

"Beliau mau nyalon jadi wajar kalau melakukan silaturahmi ke partai politik," ucap politisi berparas cantik tersebut.

Di internal Gerindra, lajut Astuti, pada Pilkada Tuban 2020 mendatang mengklaim, kemungkinan apapun bisa terjadi. Pihaknya akan mendengar dan menangkap keinginan masyarakat Tuban sambil menunggu petunjuk dan arahan DPD Gerindra Jatim.

"Kemungkinan apapun bisa terjadi. Kita lihat, kita dengar dan kita tangkap apa yang diinginkan masyarakat. Gerindra akan mengikuti dinamika sambil menunggu petunjuk dan arahan DPD Gerindra Jatim," pungkasnya panjang lebar. [rof/ito]