Ribuan Masyarakat Teduhkan Hati Sholawat Bareng Kampus Ungu

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Ribuan masyarakat malam ini nampak tumpah ruah, membanjiri lapangan Desa Simo, Kecamatan Soko, Tuban. Mereka adalah warga sekaligus pegiat sholawat, yang datang khusus untuk bersholawat bareng Gus Azmi dan Ahbabul Mustofa.

Sholawat bareng vokalis religi muda ternama ini, merupakan suatu runtutan acara hari jadi STIKes ICsada Bojonegoro ke-10, bekerjasama dengan Remaja Masjid (Remas) Baiturrohim Desa Simo, Kecamatan Soko.

Dalam kesempatan mulia ini, hadir sejumlah tokoh desa berikut tokoh Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopomka) Soko yang gandrung akan sholawat nabi. Kepala Desa (Kades) Simo Ahmad Hadi beserta istri, Kades Kendalrejo Moh. Sihabudin, tampak tenang dan antusias mengikuti sholawat bareng Kampus Ungu, ditemani Anggota Remas Baiturrohim beserta pihak kampus.

Mewakili Remas Baiturrohim Simo, Fauzun mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak Kampus STIKes ICsada yang telah berkenan mempercayakan agenda Diesnatalis Kampus Ungu di Desa Simo, bersholawat, bermunajah kepada junjungan Nabi besar Muhammad SAW.

"Mohon doa restu, karena dari Remas telah dipercaya untuk menggelar Sholawat bareng Gus Azmi dengan kerjasama Kampus Ungu. Semoga kerjasama ini selalu tercipta dengan baik kedepannya," katanya sebelum sholawat bareng dimulai, Minggu (15/9/2019).

Ia juga berpesan kepada masyarakat yang datang dalam sholawat akbar ini, agar jangan pernah lupa untuk selalu bersholawat. Karena dengan bersholawatlah, nantinya semua umat Islam di dunia ini mendapat safaat Nabi Muhammad.

Seperti yang disampaikam oleh Camat Soko, Suwito dalam sambutannya. Dengan sholawat, akan membuat hati setiap orang lebih tenang dan tentram.

"Dengan sholawat ini juga, kita berharap agar Kabupaten Tuban jadi lebih tenang dan lebih barokah. Kecamatan Soko, apalagi Desa Simo, lebih tentram, tenang dan barokah," ungkap Camat Soko.

Menyampaikan harapan dan cita-cita dari Pemerintah Kabupaten Tuban yang sering dituturkan oleh Bupati Tuban H. Fathul Huda, mengenai barokah sholawat. Diharapkan Tuban lebih religi, lebih bersih, lebih bermartabat, dan sejahtera.

"Mewujudkan Tuban jadi kabupaten yang religius. Generasi bangsa bisa sukses, pintar dan benar dengan nuansa islami dan bermartabat," pungkasnya.

Kepala Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Insan Cendekia Husada (ICsada) Bojonegoro, Hasan Bisri menghaturkan banyak terimakasih kepada segenap pendukung acara yang telah berpartisipasi, mensukseskan Kampus Ungu bersholawat bareng Gus Azmi ini.

"Terimakasih kepada semua pendukung acara, Syekhermania yang sudah ikut berpartisipasi. Semoga apa yang kita laksanakan pada malam hari ini bisa bermanfaat di masa yang akan datang," singkat Kepala STIKes ICsada Bojonegoro. [feb/rom]