Operasi Patuh Semeru 2019, Sat Lantas Polres Tuban Tilang 2.597 Pelanggar

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Selama pelaksanaan  Operasi Patuh Semeru 2019, yang dilaksanakan serentak mulai dari 29 Agustus 2019 sampai 11 September 2019. Petugas dari Satlantas Polres Tuban menindak sebanyak 2.873 pelanggar. 

Dari jumlah tersebut, pelanggar didominasi oleh pengendara roda dua dengan jumlah 1.949 pelanggar, sedangkan kendaraan roda empat hanya 648 pelanggar. Dalam kegiatan Operasi Patuh Semeru tersebut pelanggar sebagian besar di kenakan tilang.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, dari sebanyak 2.873 pelanggar yang ditindak, sebanyak 2.597 pelanggar diantaranya ditindak dengan melakukan penilangan. Sedangkan hanya 276 pelanggar yang ditegur.

"Pelanggar sebagian besar kita tilang, dan dan sebagian kegil kita beri teguran," terang Kasat Lantas Polres Tuban, Ricky Tri Dharma, Jumat (13/9/2019).

Kasat Lantas menambahkan, selama Operasi Patuh Semeru kemarin, pengguna jalan yang ditindak kebanyak mereka melakukan pelanggaran tidak memakai Helm, pengendara di bawah umur serta melawan arus.

"Tidak memakai Helm, pengendara dj bawah umur serta melawan arus, merupakan pelanggaran yang mendominasi," imbuhnya.

Lebih lanjut, selain melakukan tindakan penegakkan hukum dengan melakukan penilangan dan teguran. Sat Lantas Polres Tuban juga melakukan tindakan Preemtif (Himbauan) dan Preventif (Pencegahan).[hud/col]