Gelandang Persiba Balikpapan Septinus Alua Dikartu Merah

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Tim Persiba di akhir babak pertama menit 37 harus bermain dengan 10 pemain, karena gelandang Septinus Alua dikartu merah oleh wasit. Mantan pemain Persija Jakarta terpantau melakukan pelanggaran dua kali saat tandang di markas Persatu Tuban di Stadion Bumi Wali Tuban, Sabtu (13/9/2019).

Pelanggaran awal dilakukan Septinus di pertengahan babak pertama. Wasit pun mengganjar kartu kuning. Berselang beberapa menit, gelandang yang kerap disebut pengangkut air itu melakukan pelanggaran lagi.

Kartu merah pun dikeluarkan dari saku wasit. Septinus kemudian keluar lapangan, didampingi salah satu pemain Persatu supaya tidak mengulur waktu. Keluarnya gelandang bertahan Persiba, disambut tepuk tangan dari suporter tuan rumah Laskar Ronggolawe.

Pantauan reporter blokTuban.com, bermaim dengan 10 pemain klub Persiba nampak sempoyongan. Beberapa kali striker Persatu mengancam gawang Persiba, tapi belum berbuah goal. Kedua tim jual beli serangan. Dukungan suporter dari bangku tribun semakin santer. Mereka berharap Persatu yang diperkuat dua pemain naturalisasi bisa mengantongi tiga poin di kandang. [ali/ito]